Selasa, 13 November 2012

.:: SYURGA DENGAN BERJUTA KENIKMATANNYA ::.


SYURGA adalah negeri orang-orang yang dianugerahi kenikmatan dari kalangan para Nabi, shiddiqin, para syahid dan orang-orang sholih. Negeri yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, negeri yang istana-istananya berbatu-bata emas, berbatu-bata perak, berplester kesturi wangi, berlahan subur  mutiara dan yaqut. Tanahnya berasal dari za’faran, dan kemahnya berasal dari mutiara berlubang.
Demi Allah Subhanahu Wata’ala, ia adalah negeri yang berkilau kemilau dan berbau semerbak, dengan sungai yang terus mengalir dan buah-buahan bersusun hijau, serta istri-istri nan cantik jelita. Di sana ada pohon sidir yang tidak berduri, buah pisang yang bersusun-susun, pohon rindang membentang dan air yang tertuangkan. Wahai hamba Allah Subhanahu Wata’ala, disana mereka makan dan bersenang-senang, tidak pernah mengeluarkan ingus dan tidak pernah buang air, hanya mengeluarkan bau kesturi. Berikut ini adalah nash-nash Al-Qur’an dan hadits Rasululllah Shallallahu ‘alaihi wasallam  yang berbicara tentang Syurga yang harus kita imani.
1. Bangunan Syurga.
Bangunan Syurga begitu indah dan menawan. Bangunannya terbuat dari batu emas dan perak, adukannya beraroma kesturi yang sangat harum, kerikilnya terbuat dari mutiara lu’lu dan yaqutserta tanahnya terbuat dari za’faran, seperti tepung putih yang  beraroma kesturi. Di antara bentuk bangunannya adalah kubah-kubah indah yang terbuat dari mutiara.
“Batu batanya terbuat dari perak dan emas, tanah untuk melepanya adalah minyak kesturi yang sangat harum baunya, kerikilnya adalah mutiara dan yaqut (batu permata berwarna biru atau hijau), debunya adalah za’faran. Barangsiapa yang memasukinya, niscaya akan merasakan kenikmatan dan tidak akan pernah kesusahan, ia akan hidup kekal dan tidak akan mati, pakaian mereka tidak akan usang dan mereka akan merasakan masa muda selamanya.”(HR. Ahmad dan at-Tirmidzi).
 2. Makanan dan Minuman Syurga.
Kepada penduduk Syurga akan dihidangkan makanan dan minuman lezat yang sangat mengundang selera, apapun yang mereka inginkan pasti mereka dapatkan.
Segala makanan yang lezat dan baik adalah makanan penghuni Syurga, buah-buahan, aneka macam daging dan lain sebagainya.
Allah Subhanahu Wata’ala berfirman:
“Dan buah-buahan dari apa yang mereka pilih, dan daging burung dari apa yang mereka inginkan.” (QS. al-Waqi’ah [56]: 20-21).
 3. Sungai-Sungai Syurga.
“(Apakah) perumpamaan (penghuni) Syurga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khomar yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring;..” (QS. Muhammad [47]: 15)
4. Bidadari Syurga, Pesona dan Kecantikannya.
Mereka adalah bidadari yang sangat cantik jelita. Keelokan dan kecantikan mereka mencapai kesempurnaan, tak ada kekurangan dan kecacatan sedikitpun, hingga mata tak akan berpaling dari memandang mereka.
Kulit mereka sangat halus dan jernih, tubuh mereka laksana permata yaqut dan marjan.
Allah Subhanahu Wata’ala berfirman:
“Seakan-akan bidadari itu permata yaqut dan marjan.” (QS. ar-Rahman [55]: 58)
5. Kenikmatan Syurga Terbesar.
Bertemu dengan Allah Subhanahu Wata’ala di akhirat nanti, “bertetangga” dengan-Nya diSyurga yang indah… memandang wajah-Nya Yang Maha indah tak terhingga… adalah kebahagiaan abadi tiada tara, takkan pernah berakhir atau tersisipi kepahitan sedikitpun. Kebahagiaan, kesenangan dan kelezatan bertemu dan memandang wajah Allah Subhanahu Wata’ala adalah suatu kebahagiaan yang jauh melebihi kenikmatan-kenikmatan istana emas diSyurga, sungai-sungainya yang bermacam-macam, pohon-pohonnya yang rindang, bebuahannya yang sangat lezat, kesehatan dan kekuatan yang langgeng abadi, keelokan bidadari jelita, serta kenikmatan-kenikmatan luar biasa lainnya yang tidak terhitung banyaknya…
“Wajah-wajah (orang-orang mukmin) pada hari itu berseri-seri. Kepada Tuhannyalah mereka melihat.” (QS. al-Qiyamah [75]: 22-23). (Admin-HASMI).





.:: Wallahu Ta’ala ‘Alam ::.

0 komentar:

Posting Komentar